Kamis, 05 Mei 2016

Bulog: Alhamdulillah Beras Aman Sampai Lebaran



Dirut Perum Bulog, Djarot Kusumayakti memastikan stok ketersedian beras mencukupi jelang bulan puasa dan lebaran tahun 2016, Djarot mengaku saat ini gudang Bulog menyimpan setidaknya 1,9 juta ton beras. 

"Serapan beras alhamdulillah masih diatas 25 ribu per hari, sampai kemarin kita punya serapan kira-kira 870 ribu ton, stok kita masih dikisaran 1,850 juta ton hampir 1,9 juta ton," papar Djarot di Kantor Kemenko Ekonomi, Rabu Malam (4/5/2016).

Djarot pun menjamin stok tersebut sangat memadai sampai lebaran usai, mengingat masih ada beberapa daerah yang masih berpotensi untuk melakukan panen raya. "Insha Allah cukup," ujanya.
Untuk cadangan beras pemerintah (CBP), Djarot memperkirakan dari stok 1,9 juta ton tersebut ada sekitar 200 ribu ton hingga 250 ribu ton beras CBP. "CBP-nya saya gak terlalu ingat, mungkin 200-250 ribu ton," katanya.

Terkait adanya tudingan oknum penimbun beras jelang puasa dan lebaran, Djarot tidak ingin berspekulasi lebih jauh terkait hal itu, namun dirinya hanya mengatakan tugas dirinya hanya melakukan intervensi ketika dirasa harga pangan sudah tidak wajar. "Saya kira mungkin saja ada, saya kira kita tidak perlu mempermasalahkan sana, karenakan itu hak setiap orang, mereka kan berusaha, yang bagus adalah mengintervensi," dalih Djarot.

http://ekonomi.inilah.com/read/detail/2293349/bulog-alhamdulillah-beras-aman-sampai-lebaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar