Selasa, 10 Desember 2013

SUBDIVRE BANYUMAS MELAKUKAN ONFARM KEDELAI

Tanam Perdana  Onfarm R&D Kedelai

Perum Bulog  Subdivre Banyumas melaksanakan pilot project Onfarm Kedelai di desa Kajongan Kecamatan Bojongsari Kabupaten Purbalingga seluas 1,5 ha yang telah dilaksanakan pada hari ini (Senin 9/12) dengan ditandai tanam perdana yang dilakukan oleh Kasubdivre Banyumas dan Jajaran dari Dinas Pertanian kabupaten Purbalingga.

Dalam kesempatan tsb Kasubdivre Banyumas Sugeng Rahayu  menyampaikan bahwa Pilot Project Onfarm kedele tsb diharapkan dapat merangsang para petani agar mau menanam kedele sehingga kedepannya diharapkan dapat  terwujud kemandirian pangan khususnya kedelai. Sejak bulan Juni 2013 Perum Bulog diberi penugasan untuk Pengamanan Harga dan Penyaluran Kedelai sesuai dengan Perpres No 32  Tahun 2013 sehingga petani tidak perlu khawatir lagi kalau hasil panenannya tidak ada yang membeli seperti sebelum Bulog diberi penugasan. Dalam melakukan pembelian kedelai lokal Perum Bulog mengacu pada Permendag nomor 59/M-DAG/Per/9/2013 dengan HPP kedelai Rp.7.400,-

Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Purbalingga yang diwakili oleh Kabid Sarana Pangan   Ir. Karwan menyambut baik dengan adanya Pilot Project Onfarm Kedelai di Desa Kajongan Kecamatan Bojongsari Kabupaten Purbalingga yang dilaksanakan oleh Subdivre Banyumas  hal tersebut dapat membuat petani lebih bergairah  untuk menanam kedelai karena sudah ada jaminan dibeli oleh Bulog karena selama ini petani menanam kedelai hanya sebagai tanaman selingan saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar