Selasa, 17 Februari 2015

Menteri BUMN Bajak Direktur Indosat Jadi Direksi Perum Bulog

Menteri BUMN Rini Soemarno menunjuk Director & Chief Wholesale & Enterprise Officer Indosat, Fadzri Sentosa, menjadi salah satu direksi di Perum Badan Urusan Logistik (Bulog).

Penunjukan Fadzri pun langsung efektif setelah menerima surat keputusan yang digelontorkan oleh Menteri BUMN. Penyerahan SK tersebut diberikan oleh Deputi bidang Usaha Industri Agro dan Industri Strategis Kementerian BUMN, Muhammad Zamkhani di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta pada Senin, 16 Februari 2015.

Demikian disampaikan Presiden Director & CEO Indosat, Alexander Rusli, dalam siaran persnya yang dilaporkan di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (17/2/2015).

"Kami bangga atas pelantikan Fadzri Sentosa, salah satu direktur kami di Indosat menjadi direksi di Perum Bulog, salah satu BUMN pemerintah yang penting dan memiliki peran strategis. Atas nama manajemen, kami mengucapkan selamat menjalankan penugasan barunya," tutur Alexander.

Fadzri mengawali karirnya sejak awal di Indosat, dan langsung menduduki berbagai posisi strategis di Indosat maupun anak perusahaan. Posisi terakhir yang dijalankannya telah diemban sejak 2007 sampai 2015. Sebelumnya Fadzri sempat menduduki posisi direktur di anak perusahaan Indosat yakni Satelindo dan IM3 sebelum keduanya dimerger ke dalam Indosat.

Sebelumnya, Rini Soemarno juga 'membajak' Direktur Pengendalian Risiko Kredit BRI, Lenny Sugihat, sebagai Direktur Utama Perum Bulog menggantikan Sutarto Alimoeso. Rini mengatakan, jabatan baru yang diemban Lenny tersebut aktif sejak 2 Januari 2015.

http://ekonomi.metrotvnews.com/read/2015/02/17/359470/menteri-bumn-bajak-direktur-indosat-jadi-direksi-perum-bulog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar