Selasa, 03 Juni 2014

BulogMart Banyumas Siapkan Pasokan Sembako

Bulog Subdivisi Regional (Subdivre) IV Banyumas telah menyiapkan persediaan bahan kebutuhan pokok untuk menghadapi Puasa dan Lebaran. Bahan kebutuhan pokok yang disiapkan jumlahnya meningkat dibanding hari normal. Penambahan pasokan barang ini untuk mendorong stabilitas harga pasar.

Menurut Kasi Perencanaan Pengembangan Usaha Subdivre IV Banyumas, M Priyono, barang kebutuhan pokok yang dijual meliputi, minyak goreng, beras dan gula pasir. Adapun jumlah persediaan gula pasir sebanyak 165 ton, minyak goreng 500 dus per minggu. Satu dus berisi 12 botol dengan isi 900 mililiter. "Tetapi kalau persediaan ini habis akan ditambah lagi. Kami mencoba memenuhi kebutuhan pasar," katanya.

Sedangkan stok beras premium, sambung dia, jumlahnya tidak terhingga. Beras premium dijual dengan kemasan isi 5 kilogram dan 3 kilogram. "Kami turut berperan mengendalikan harga beras di level kelas menengah," imbuh dia.

Dikatakan, keberadaan BulogMart untuk melayani penjualan kepada masyarakat umum dan pedagang grosir. Harga yang ditawarkan lebih bersaing dibandingkan harga pasar.

Untuk harga gula pasir eceran di patok sebesar Rp 9.700 per kilogram, sedangkan grosir Rp 9.200 per kilogram, minyak goreng dijual Rp 11.500 untuk harga eceran dan Rp 11.100 per kilogram untuk harga grosir. Untuk beras premium dijual Rp 8.500 per kilogram.

Sementara itu, saat ini bulog telah mendapat pemesanan barang untuk paket Lebaran. Pemesanan ini bakal meningkat saat memasuki Puasa, apalagi di bulan suci itu, komunitas masyarakat kerap menggelar bazar sembako murah. "Saat ini BulogMart sudah makin dikenal masyarakat, sehingga penjualannya meningkat dibanding tahun lalu," terangnya.

http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2014/06/03/204444

Tidak ada komentar:

Posting Komentar