Rabu, 14 Desember 2011

Pemerintah Bentuk BUMN Pangan

Pemerintah Bentuk BUMN Pangan

Market Review / Ekonomi - / Rabu, 14 Desember 2011 10:41 WIB

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah akan segera memebentuk sebuah perusahaan yang khusus menangani masalah pangan. Perusahaan itu bertugas menciptakan sejuta hektare lahan sawah baru hingga tahun 2014.

Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan mengatakan, perusahaan baru itu bisa dari penggabungan beberapa BUMN yang saat ini sudah ada. Atau sebuah perusahaan bentukan baru. Kantor Menteri BUMN sudah mengadakan pertemuan dengan BUMN terkait, seperti Sang Hyang Seri, Pertani, Bulog dan Pusri untuk membicarakan hal itu.

Dahlan menegaskan, sebagai tugas awal perusahaan ini bertugas menciptakan 100 ribu hektare lahan sawah baru tahun depan. Kantor Menteri BUMN mengaku saat ini sedang menyusun peta jalan (road map) bagi pembentukan perusahaan baru ini yang akan khusus menangani masalah padi dan bahan pangan lain.

Dahlan mengakui proyek ini ambisius. Namun, ia meyakini akan kemungkinan besar berhasil. Menurut Dahlan, idenya itu sudah disetujui dan didukung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Proyek ini menghadapi banyak tantangan, terutama berkurangnya lahan sawah dan krisis air.(DOR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar