Senin, 07 April 2014

Bosowa Segera Kuasai 30% Saham Bukopin

Grup Bosowa segera meningkatkan kepemilikan saham pada PT Bank Bukopin Tbk (BBKP) menjadi 30% dari saat ini 18,6%. Kelompok usaha yang didirikan oleh Aksa Mahmud itu akan mengakuisisi lagi 11,4% saham Bukopin.

Grup Bosowa melalui PT Bosowa Corporindo bakal menjadi pemegang saham pengendali Bukopin, menggantikan Koperasi Pegawai Bulog Seluruh Indonesia (Kopelindo). “Transaksi ini akan dilakukan dalam waktu dekat, dengan harga premium sekitar Rp 1.100-1.300 per saham atau mencerminkan PBV 1,6-1,8 kali,” ujar sumber Investor Daily yang mengetahui transaksi itu, di Jakarta.

Harga akuisisi tersebut dinilai wajar, karena Bukopin sudah masuk Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) 3. Saat ini, saham Bukopin di Bursa Efek Indonesia (BEI) bergerak pada kisaran Rp 635-650.

Namun, hingga berita ini diturunkan, Direktur Bosowa Corporindo Sadikin Aksa belum bersedia berkomentar. Sementara itu, Sekretaris Kopelindo Bambang membenarkan rencana penambahan saham Bukopin oleh Bosowa.

“Benar, Bosowa akan merealisasikan pembelian saham Bukopin dari Kopelindo, sehingga menjadi 30% dan menjadi pemegang saham pengendali menggantikan Kopelindo,” ujar Bambang.

http://www.beritasatu.com/pasar-modal/176190-bosowa-segera-kuasai-30-saham-bukopin.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar