Rabu, 16 Maret 2016

Sergap, Bulog Siap Buka Layanan Akhir Minggu

Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP meminta Bulog di wilayah kepemimpinannya menyediakan layanan akhir minggu. Sehingga, petani tetap bisa melakukan transaksi gabah, walaupun di hari libur. Permintaan tersebut disampaikan Ganjar untuk menyukseskan Program Serbu Serap Gabah Petani (Sergap) yang dirilis oleh Menteri Pertanian Dr Ir H Andi Amran Sulaiman baru-baru ini.

"Selama Maret hingga awal April ini, Bulog harus standby. Bahkan, melakukan layanan khusus pada akhir minggu. Jadi, weekend services-nya dibuka," tegasnya saat menjadi narasumber dialog interaktif Mas Ganjar Menyapa di Rumah Dinas Puri Gedeh, Selasa (15/3).

Di samping membuka layanan di akhir pekan, Ganjar juga mengingatkan penyuluh untuk ikut melakukan penyerapan gabah. Apalagi, Menteri Amran Sulaiman sebelumnya sudah memerintahkan agar penyuluh yang akan diangkat, wajib menyerap gabah.

"Penyuluh kemarin sudah diperintahkan (Menteri Pertanian) bahwa mereka yang akan diangkat, kontraknya wajib hukumnya dia menyerap (gabah petani). Rata-rata bisa 3.000 ton. Silakan Bulog dibeli dengan harga pas. Tidak ada tengkulak, tidak ada middle man. Saya minta nomor telepon Bulog disebar, misalnya melalui iklan," imbau orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

Sementara itu, Kepala Bulog Divre Jateng Usep Karyana menyatakan kesiapannya untuk memberikan pelayanan di akhir pekan kepada petani. Perbankan pun siap memberi layanan.

http://www.jatengprov.go.id/id/berita-utama/sergap-bulog-siap-buka-layanan-akhir-minggu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar