Jumat, 28 Februari 2014

Demonstran Tuntut Dirjen Perdagangan Luar Negeri Ditangkap




Sejumlah massa yang mengatasnamakan diri mereka sebagai Lembaga Advokasi Pemuda Anti Korupsi (Lapak) berunjuk rasa di depan Kementerian Perdagangan, Jakarta, Kamis (27/2) siang. Mereka menuntut penegak hukum menangkap dan mengadili Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri, Bachrul Choir.

Mereka menuding Bachrul Choir melanggar peraturan yang membuat negara merugi. Tudingan terkait dengan impor beras Vietnam secara ilegal.

“Impor beras Vietnam yang ilegal sebanyak 16 ribu ton sudah barang tentu ada oknum yang bermain di balik layar kekuasannya sebagai pemerintah, yakni Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri, Bachrul Choir yang telah melanggar aturannya sendiri,” ujar Koordinator Lapangan aksi, Yovi Deviansyah.

Mereka juga menuntut pemerintah membersihkan mafia importir besar. Sebab, tindak tanduk para mafia menyengsarakan petani beras lokal.

“Aksi kami ini merupakan yang perdana, nanti akan kami turunkan aksi yang lebih besar lagi. Yang kedua, kami akan berdemo di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) dan yang paling utama di Kemendag,” ancam Yovi.

http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2014/02/27/1/219381/Demonstran-Tuntut-Dirjen-Perdagangan-Luar-Negeri-Ditangkap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar