Rabu, 26 Agustus 2015

Dirut Bulog Dicecar Pertanyaan soal PPh Petani

Direktur Utama Badan Urusan Logistik (Bulog) Djarot Kusumakyakti dipusingkan dengan berbagai keluahan para petani dari berbagai daerah. Pasalnya, adanya penarikan pajak penghasilan (PPh) dari hasil penjualan para petani kepada Bulog.

"Sudah lima kali saya ditanyai soal pajak ini. Saya sampaikan ya, keputusan pajak itu ada dari Dirjen Pajak. Tolong kalau ada yang yang narik PPh, sampaikan itu sudah ada suratnya hari ini pada saya," ujar Djarot usai ditanya salah satu petani asal Madura perihal penarikan PPh,di Kantor Kementerian Pertanian, Jakarta, Rabu (26/8/2015).

Dia mengatakan sudah mengoordinasikan dengan pihak Direktorat Jenderal Pajak untuk menunda keputusan penarikan pajak tersebut."Saya hanya memberitahukan menunda, sesuai keputusan dari dirjen, karena kemarin pembicaraan kami dengan beliau ditunda. Yang sudah bayar ayo monggo ambil lagi," ucapnya.

Dia menambahkan, jika mulai hari ini PPh itu tidak dilakukan menarik PPh, karena samapai ada ketentuan dari Dirjen Pajak yang baru."Kita berharapa ya, mudah-mudahan PPh itu dibatalkan,"ujarnya.

Sementara itu, salah seorang petani menceritakan ketika menjual padinya kepada bulog ada pajak seberas 1,5 persen dari hasil yang dijualnya. Hal tersebut pun menjadi banyak pertanyaan kepada Djarot sebagai Dirut Bulog.

"Kami mau minta kejelasannya sama Pak Djarot, bagaimana dengan pajak ini. Karena kami sudah membayarnya kemarin. Jika sudah jelas kan, kami bisa ambil lagi pajak yang kemarin kami bayarkan," tutur salah seorang petani.

http://economy.okezone.com/read/2015/08/26/320/1203013/dirut-bulog-dicecar-pertanyaan-soal-pph-petani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar