Jumat, 30 Mei 2014

Bulog Banyumas Siapkan Sembako Ramadan

Untuk mengantisipasi kenaikan harga sembako menjelang puasa dan lebaran 2014, Bulog Sub Divre Banyumas, melalui Bulog Mart menyiapkan stok sembako berupa gula pasir, minyak goreng dan beras. Persedian sembako tersebut dijual dibawah  harga pasaran.

Kepala Bulog Sub Divre Banyumas, Sugeng Rahayumenjelaskan, Bulog Mart menjual gula pasir, minyak goreng, dan beras dibawah harga pasaran. "Tujuanya untuk mengendalikan harga di pasaran, sehingga harga di pasaran tidak mahal," kata  Sugeng Rahayu.

Menurutnya untuk gula pasir yang sudah disiapkan sebanyak 165 ton, minyak goreng kelapa sawit 500 dus, sedang persedian beras tidak terhingga. Kebutuhan sembako sewaktu waktu bisa ditambah mengikuti kebutuhan di pasar. Sembako itu dijual di sembilan otlet Bulog Mart di sembilan gudang yang tersebar di empat kabupaten yakni Banyumas, Purbalingga, Banjarngera, Cilacap dan di kantor Bulog Sub Divre Banyumas di Purwokerto.

" Silahkan siapa saja boleh membeli dengan harga jauh di bawah harga pasaran," ungkapnya.  Ia menambahkan untuk harga gula pasir di jual tiap kilogrmanya Rp 9.200,  minyak goreng setiap kemasan satu botol ukuran 900 mililiter harga eceran Rp 11.500 dan Rp. 11.100 harga grosir , untuk beras premium broken 15 persen dijual Rp 8.500.

Bulog Mart Banyumas juga menerima pembelian jumlah besar, khususnya bagi perusahaan  swasta atau instansi  pemerintahan yang akan membeli sembako untuk kebutuhan puasa dan lebaran. Diharapkan dengan ketersedian sembako di Bulog Banyumas, maka kenaikan harga sembako di pasaran bisa dikendalikan. Sejauh pemantaun KR, di sejumlah pasar tradisional seperti Pasar Wage, Manis, dan Karanglewas Purwokerto, sejumlah barang sembako mulai merambat naik.  Seperti harga beras jenis medium sudah mencapai Rp 7.500 hingga Rp 8.000/kilogram, gula pasir Rp 10.500/kilogram. (Dri)

http://krjogja.com/read/217788/bulog-siapkan-sembako-ramadan.kr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar