Senin, 05 Mei 2014

Pengadaan Beras di Banyumas Tetap Berjalan

Bulog Subdivisi Regional Banyumas, Jawa Tengah, memastikan pengadaan beras tetap berjalan meskipun sebagian besar areal persawahan di eks Keresidenan Banyumas telah selesai panen.

"Hingga saat ini, beberapa daerah di Kabupaten Cilacap bagian Barat masih ada yang panen, meskipun tidak terlalu luas panenan di Cilacap bagian barat lumayan juga," kata Humas Bulog Subdivre Banyumas, M. Priyono, di Purwokerto, Senin.

Bahkan, dia memperkirakan masa panen di wilayah eks Keresidenan Banyumas akan berlangsung berkesinambungan sehingga pengadaan beras yang dilakukan Bulog Banyumas tidak mengalami kendala.

Menurut dia, masa panen yang berkesinambungan itu disebabkan adanya areal persawahan yang panennya mundur karena petaninya menanam ulang akibat tanaman padi mereka terserang hama wereng.

"Petani mencabuti tanaman padi mereka yang terserang wereng dan selanjutnya menanam ulang. Akibatnya, panennya mundur," tegasnya.

Selain itu, kata dia, sebagian besar petani yang telah selesai panen langsung mengolah sawah mereka untuk ditanami kembali.

Dengan demikian, lanjut dia, masa panen selama tahun 2014 akan terus berkelanjutan.

Priyono mengakui bahwa kualitas beras hasil panen petani di Kabupaten Cilacap cukup baik.

"Kalau di daerah Cilacap kualitas panenannya lumayan, artinya tidak jelek-jelek banget," katanya.



http://www.antarajateng.com/detail/index.php?id=97114

Tidak ada komentar:

Posting Komentar