Minggu, 12 April 2015

RNI Gandeng Bulog dalam Pengembangan Outlet


PT Rajawali Nusantara Indonesia dan Perum Bulog menjalin kerja sama pengembangan outlet, serta distribusi gula dan beras. Itu dilakukan dalam membantu upaya pemerintah menstabilkan harga pangan.

Melalui kerja sama ini Bulog akan membantu RNI menyuplai kebutuhan beras untuk didistribusikan melalui Waroeng Rajawali dan Rajawalimart yang gerainya telah berjumlah ratusan tersebar di seluruh Indonesia.

Direktur Utama RNI Ismed Hasan Putro mengatakan, ritel milik RNI dapat menjadi simpul pendistribusian bahan pokok. Bersamaan dengan itu, RNI tengah mengembangkan produk hilir Raja Beras, tentunya itu dapat disinergikan dengan Bulog. Dengan begitu kedua BUMN pangan ini, nilai Ismed, dapat saling mengisi dalam rangka membatu pemerintah menstabilkan harga kebutuhan bahan pokok.

“MoU ini tidak terbatas pada produk gula dan beras. Kedua belah pihak akan merambah pada kebutuhan pokok lainnya, seperti daging sapi. RNI punya peternakan sapi dan kini terus mengembangkan sapi sawit di Sumatera Selatan. Sementara Bulog memilaiki coolstorage dan tempat pemotongan, hal itu tentu dapat disinergikan,” ungkap Ismed usai melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) RNI dengan Bulog yang dilakukan langsung oleh Dirut Bulog Lenny Sugaihat di gedung Bulog, kawasan Gatot Soebroto, pada akhir pecan kemarin.

Dirut Bulog Lenny menyambut positif kerja sama ini. Menurutnya, sudah seharusnya kedua BUMN yang memiliki concern dalam bidang pangan merapatkan barisan. Mengingat, kini di Indonesia terdapat lebih dari 100 titik rawan pangan. Waroeng Rajawali dan Rajawalimart, nilai Lenny bisa menjadi pasar yang strategis sebagai tempat distribusi kebutuhan pokok.

“Untuk mempermudah dan memperlancar jalannaya kerja sama, setelah MoU ini, sebagai bentuk tindak lanjut dan keseriusan, kedua belah pihak akan membentuk tim pelaksana khusus untuk melakukan follow up hasil kesepakatan beserta target yang harus dicapai,” pungkasnya.


http://www.indopos.co.id/2015/04/rni-gandeng-bulog-dalam-pengembangan-outlet.html
 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar