Rabu, 11 November 2015

Dirut Bulog Benarkan Beras Impor Asal Vietnam Sudah Masuk RI

Direktur Utama Perum Bulog, Djarot Kusumayakti, membenarkan telah masuknya beras impor asal Vietnam ke dalam negeri, seperti yang disampaikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Ini merupakan impor tahap awal dari total impor yang telah disepakati.

"Iya benar (masuknya beras impor)," ujar Djarot, saat ditemui di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (11/11/2015).

Menurut Djarot, dengan masuknya beras impor ini, maka cadangan beras nasional akan semakin kuat. Masyarakat juga tidak perlu khawatir adanya kekurangan pasokan dan menyebabkan kenaikan harga beras.

"Yang pastik stok untuk masyarakat aman, supaya harga tidak naik," imbuhnya.

Djarot menambahkan, impor beras dilakukan secara bertahap. Disesuaikan dengan kemampuan kapal yang menyangkut beras tersebut. Biasanya dalam satu kali pengiriman, diangkut sekitar 30.000 ton beras.

"Bertahap. Satu kapal ini isi yang kecil itu isi paling 4-5 ribu ton. Kalau yang besar paling 20-30 ribu ton. Kan tahapan," paparnya.

Beras ‎tersebut akan masuk disimpan pada gudang-gudang Bulog di berbagai daerah. Khususnya daerah yang cenderung defisit pasokan dan kemungkinan besar akan mengalami kenaikan harga.

"Itu‎ kan disimpan di setiap gudang Bulog, di daerah-daerah yang defisit pasokan," tegasnya.

http://finance.detik.com/read/2015/11/11/180331/3068561/4/dirut-bulog-benarkan-beras-impor-asal-vietnam-sudah-masuk-ri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar