Jumat, 18 September 2015

Ini Upaya Bulog Perbaiki Kualitas Beras

Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) berjanji untuk memperbaiki kualitas beras untuk disalurkan dalam program keluarga sejahtera (rastra).

"Kami berjanji dan berupaya memperbaiki kualitas beras untuk program yang ada, misalnya raskin, rastra, atau golongan lainnya. Salah satu yang telah kami lakukan dalam 1X24 jam Bulog akan menggantikan beras yang diterima dengan kualitas di bawah standar," kata Djarot dalam rapat dengan Komisi IV DPR-RI di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (17/9/2015).

Selain itu, Bulog melakukan kerja sama dengan dinas sosial terkait untuk melakukan pengecekan bersama kepada kondisi beras dalam gudang Bulog.

"Waktu penyerahan di titik distribusi kami menyiapkan sampel untuk dilakukan pengecekan apakah beras ini masih layak atau tidak. Kalau ada yang tidak layak dalam 1x24 jam, Bulog akan menggantinya dengan beras yang layak," ujarnya.

Djarot menambahkan bahwa saat ini Bulog tengah membangun sebuah sistem untuk menjaga kualitas berasnya agar tetap terkontrol. "Standard operating procedure (SOP) yang terbaru adalah packing pertama menggunakan packing 50 kg. Kemudian baru kami lakukan repacking 15 kg satu bulan atau maksimum dua bulan menjelang pengiriman," tambahnya.

http://wartaekonomi.co.id/read/2015/09/18/73036/ini-upaya-bulog-perbaiki-kualitas-beras.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar