Jumat, 18 September 2015

Kepala Bulog: Stok Beras Aman hingga Desember

Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Djarot Kusumayakti menghadap Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden.

Djarot dan JK berbicara tentang kegiatan Bulog, juga masalah beras dan daging. Djarot menyebut, Wapres JK meminta Bulog hadir jika terdapat masalah pangan di tengah masyarakat. Wapres pun meminta Bulog dapat mempersiapkan ketersediaan pangan menjelang Hari Raya Idul Adha.

"Alhamdulilah kalau bicara beras sampai Desember tahun ini aman. Posisi stok hari ini kami punya sekitar 1,7 ton, kita terus bergerak," kata Djarot usai bertemu dengan Wapres di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (18/9/2015).

Djarot menyebut, Bulog berharap hujan segera turun agar panen raya tak mundur. Sebab, kemunduran panen membuat penyerapan terhadap beras sedikit merepotkan.

Jika tak hujan, panen akan mundur, yang mengakibatkan efek berantai dengan mundurnya panen tahun depan. Dengan mundurnya panen, Bulog harus menyiapkan stok beras yang cukup besar akhir tahun ini untuk menutup kekurangan yang ada.

"Ini tentu problem yang sama-sama kita berdoa semoga hujan cepat datang supaya petani cepat menggarap sawah sehingga kalau September-Oktober sudah bisa tanam kan berarti Januari atau Februari sudah bisa panen, berarti kan meringankan. Tapi kalau Sampai hujan mundur, tentu agak berat ya," pungkas Djarot.

http://ekonomi.metrotvnews.com/read/2015/09/18/432424/kepala-bulog-stok-beras-aman-hingga-desember

Tidak ada komentar:

Posting Komentar