Rabu, 27 Januari 2016

Bulog Diminta Tetap Fokus Pada Beras

Pemerintah tengah menyiapkan Perpres penugasan Bulog untuk mengelola 11 komoditas strategis yang membuat kewenangan Bulog menjadi lebih luas. 

Menteri Perdagangan Thomas T. Lembong menyebutkan beleid tersebut akan memperlebar cakupan Bulog di luar tugas utamanya selama ini yaitu mengelola stok beras. Kendati demikian, menurutnya membangun kapasitas penyimpanan untuk sebelas komoditas tersebut membutuhkan waktu.

Sebagai contoh pada tahun lalu, ketika Bulog diberi tugas untuk melakukan intervensi di sektor sapi untuk pertama kalinya, tentu hasilnya belum optimal dan belum komprehensif.  

Sementara itu, menurutnya Bulog masih harus bekerja keras di tugas utamanya, yaitu beras. Thomas tidak menginginkan kesibukan untuk menjalankan tugas baru tersebut membuat tugas utama Bulog di bidang perberasan menjadi terbengkalai.

“Mohon pengertian dan kesabarannya, kita butuh waktu. Bulog untuk sementara ini harus tetap  diperberasan. Jangan sampai itu tidak terjaga dengan baik karena sibuk kemana-mana,” kata Thomas di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (26/1/2016).

http://industri.bisnis.com/read/20160127/99/513283/bulog-diminta-tetap-fokus-pada-beras

Tidak ada komentar:

Posting Komentar