Selasa, 28 Januari 2014

Ada Impor Beras, Dahlan Bingung

Pemerintah nampaknya harus mengklarifikasi adanya temuan beras impor sebanyak 1.500 ton di Pasar Induk Cipinang. Terkuaknya keberadaan beras impor itu lantaran adanya laporan dari salah satu pedagang kepada Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku dirinya juga merasa bingung dengan adanya laporan mengenai beras impor asal Vietnam di Pasar Induk Cipinang.

"Saya juga lagi bertanya, mengapa bisa seperti itu," kata Dahlan saat di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (28/1/2014).

Setelah mengetahui adanya fakta mengenai keberadaan beras impor tersebut, Mantan Dirut PLN ini juga langsung menjalin komunikasi dengan Perum Bulog, yang notabene telah mendapatkan kepercayaan dari pemerintah untuk memenuhi kebutuhan beras nasional.

"Bulog juga tidak tahu apa-apa, dia (Bulog) tidak merasa impor, mereka juga merasa aneh," tambahnya.

Selain itu, masih belum pastinya jenis beras apakah yang telah beredar, namun fakta mengenai adanya laporan beras impor menjadi pekerjaan baru untuk pemerintah menjelaskan apa maksud dan tujuan hal tersebut.

"Tapi kata pedagang bukan beras khusus, ya tidak tau, dia juga aneh kenapa bisa begitu," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Wamendag Bayu Krisnamurthi saat melakukan kunjungan ke pusat beras Jakarta di Pasar Induk Cipinang bersama Menko Perekonomian Hatta Rajasa dikeluhkan oleh seorang pedagang beras tentang adanya beras impor asal Vietnam yang masuk ke pasar tersebut.

Dalam adu mulut dengan sang Wakil Menteri, pedagang beras itu melaporkan adanya surat resmi dari Kementerian Perdagangan yang mengizinkan impor beras tersebut.

http://economy.okezone.com/read/2014/01/28/320/932619/ada-impor-beras-dahlan-bingung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar