Rabu, 22 Januari 2014

Tahun ini, Bulog target dapat salurkan 3,4 juta ton beras

Perum Badan Urusan Logistik (Bulog), sebagai upaya menjaga kestabilan harga, menargetkan dapat menyalurkan 3,4 juta ton beras sepanjang tahun ini. Angka ini menurun tipis dibanding tahun lalu sebanyak 3,5 juta ton.
Kepala Perum Bulog, Sutarto Alimoeso, mengatakan besaran target ini dapat berubah apabila ditambah dengan penyaluran beras masyarakat miskin atau raskin. Jika ditambah dengan raskin maka target total penyaluran beras sebesar 3,84 juta ton.
"Kita juga jaga-jaga kalau pemerintah minta salurkan raskin ke 13 dan seterusnya, sehingga target kita secara nasional dengan kesepakatan kita dengan seluruhnya 3,85 juta ton," ujarnya saat ditemui di kantornya, Jakarta, Minggu (19/1).
Saat ini, stok beras di Bulog sekitar 2,1 juta ton. Menurutnya, penyaluran beras Bulog tersebar di 50.000 titik di setiap kecamatan/desa. Tanggung jawab dari kecamatan/desa ke masyarakat selanjutnya bukan tugas Bulog kembali.
"Jadi bukan bulog lagi. Kan tidak mungkin, pegawai bulog hanya sekitar 5 ribu. Urusan kebocoran di tingkat pemda itu urusan pemda, kita sudah banyak tugas mengawasi gudang-gudang kita. Bayangkan 1 pegawai mengawasi 10 titik," jelasnya.

http://www.merdeka.com/uang/tahun-ini-bulog-target-dapat-salurkan-34-juta-ton-beras.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar