Kamis, 30 Januari 2014

Dahlan: Jika Terbukti Impor Beras, Dirut Bulog Digantung di Monas

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menegaskan Perusahaan Umum (Perum) Bulog tidak pernah mengimpor beras asal Vietnam yang saat ini banyak beredar di pasaran, khususnya pasar Kramat Jati, Jakarta Timur.

Dia mengakui sudah menghubungi Dirut Perum Bulog Sutarto Alimoeso. Menurut dia, ketika pihaknya menanyakan soal impor beras tersebut, Perum Bulog juga dalam posisi kebingungan.
"Ketika saya tanya ke Pak Sutarto, ia juga bingung kenapa semua pihak mencurigai Bulog ikut terlibat dalam impor beras asal Vietnam ini," ujar dia ketika ditemui dalam acara "BUMN Outlook 2014" di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (29/1).

Dahlan menuturkan beras impor tersebut diimpor oleh pihak lain, bukan dari Perum Bulog. Dahlan juga meminta Kementerian Pertanian (Kemtan) segera menyelidiki kasus ini.

Dia menegaskan, jika terbukti Perum Bulog mengimpor, maka Dirut Bulog bisa saja digantung di Monas. "Saya rasa tidak mungkin, Pak Sutarto terlibat ia punya komitmen tinggi," ujar dia

Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan membenarkan bahwa pihaknya memang mengeluarkan izin masuknya beras Vietnam impor. Hal tersebut pun menurut Gita atas sepengetahuan pihak Kementerian Pertanian (Kementan).

Hal ini berbeda dengan reaksi Menteri Pertanian Suswono yang menyayangkan pihak Kementerian Perdagangan mengeluarkan izin beras premium Vietnam. Menurut Suswono, hal itu seingatnya tak pernah diputuskan dalam rapat kementerian bidang perekonomian.

http://www.beritasatu.com/ekonomi/163575-dahlan-jika-terbukti-impor-beras-dirut-bulog-digantung-di-monas.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar